The Secret : Inspirasi dan Pembandingnya

Cover Buku The Secret

  •  Judul Buku: The Secret
  • Pengarang: Rhonda Byrne
  • Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2007
  • Jumlah halaman:252

   

The Secret adalah buku yang membantu kita berpikir positif. Terbit pada tahun 2007, buku ini mengungkapkan ‘Rahasia’ yang akan menuntun Anda meraih segala keinginan Anda. Juga, membimbing untuk lebih mengenal diri Anda sesungguhnya, karena ‘Rahasia’ yang diungkap dalam buku ini merupakan rahasia dasar kehidupan. Penulis buku ini, Rhonda Byrne, mengikuti hasratnya yang menyala-nyala untuk membagikan ‘Rahasia’ itu kepada dunia dan mendorongnya untuk mulai mencari orang-orang yang masih hidup, yang mengenal ‘Rahasia’ tersebut.

Dalam buku ini Rhonda mengisahkan orang-orang yang mengenal rahasia tersebut yang terdiri dari 24 guru ‘Rahasia’. Suara-suara para guru tersebut memberikan kekuatan tersendiri untuk memotivasi setiap pembacanya. Dalam buku motivasi ini, Anda akan mempelajari cara menggunakan ‘Rahasia’ di dalam setiap aspek kehidupan baik di bidang keuangan, kesehatan, relasi, kebahagiaan, dan dalam setiap interaksi yang Anda alami di dunia. Anda akan mulai memahami kekuatan yang tersembunyi dan belum pernah tersentuh di dalam diri Anda.

Secara garis besar, inti ‘Rahasia’ itu disebutkan sebagai hukum tarik-menarik. Maksudnya adalah apa yang kita pikirkan akan membawa kita mewujudkan pikiran tersebut. Jadi jika kita terus berpikir positif, maka hasilnya pun akan positif. Kemunculan buku ini menginspirasi banyak orang, tetapi ada juga pihak-pihak yang merasa kurang setuju dan pada akhirnya mengeluarkan buku pembanding. Pada Juli 2008, terbit sebuah buku The Secret For Muslim.

Terbitnya buku ini dilatarbelakangi adanya beberapa hal dalam buku The Secret yang ingin dijelaskan melalui Islam, yaitu berpedoman langsung dari Al-Quran. Sehingga penerapan ilmu ‘Rahasia’ bisa dilakukan dari sudut pandang dan cara Anda menjalani hidup sebagai hamba Allah. Begitu yang diharapkan Herry Nurdi, penulis buku itu.

Selain itu buku pembanding The Secret lainnya adalah The Truth Behind The Secret. Buku karya Bob Waldrep ini terbit pada April 2010. Buku ini membeberkan fakta-fakta berkaitan dengan penerbitan buku The Secret karya Rondha Byrne.

Banyak hal yang ada di dalam The Secret menurut penulis buku ini disangsikan hasil dan kenyataannya. Buku ini juga ditulis berdasarkan banyak wawancara terhadap ahli yang punya pengaruh dalam bidang masing-masing, seperti ahli ilmu fisika, kedokteran, maupun psikologi. Sangat menarik karena memberi warna berbeda dalam pemahaman tentang The Law of Attraction yang sangat terkenal itu.

Rhonda Byrne bisa jadi menjadi orang pertama yang menuliskan tentang Hukum Tarik Menarik dalam buku The Secret ini, tapi setelahnya banyak pembahasan yang membahas teori tersebut dilihat dari sisi ilmu pengetahuan dan juga dari ilmu agama yang juga bisa menambah pengetahuan Anda tentang pemahaman ’Rahasia’kehidupan. « [teks: Nanda & foto: sumber google]

Karya lain dari Nanda bisa dilihat di Nanda Indri

Satu Balasan ke The Secret : Inspirasi dan Pembandingnya

  1. harisssss berkata:

    adduhhhh bingung komentnyaaa,cz pemahamannya belum nyampe sana,hiihihhihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s