Pecahnya Rekor Taufik Hidayat

Taufik Hidayat berhasil mengalahkan Bau Chunlai dengan angka 21-19, 25-23 pada babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (23/16). Ini merupakan kemenangan pertama Taufik atas Bao Chunlai sejak semifinal Djarum Indonesia Open 2006. Taufik menelan kekalahan pada lima laga terakhir melawan pebulutangkis asal Cina.

Permainan yang cantik dan menarik ditampilkan kedua pebulutangkis ini. Kedua pemain menampilkan perfoma terbaiknya sehingga jalannya pertandingan bertambah seru. Susul menyusul angka mewarnai pertandingan. Di set ke dua Bau hampir menyudahi pertandingan. Sayang ia melakukan kesalahan di angka-angka kritis hingga Taufik yang bermain lebih sabar dapat menyusul dan menyudahi pertandingan dengan dua set langsung.

Kusnoyo, salah satu penonton di Istora Senayan mengatakan, “Permainan Taufik tadi cukup bagus. Semoga ia tetap konsisiten agar bisa menjadi juara.”

Kemenangan ini membuat Taufik menjadi satu-satunya pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang tersisa setelah Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, dan Dinoysius Hayom Rumbaka tumbang. Di hari kedua babak utama Djarum Indonesia Open 2011, tampaknya para pebulutangkis Indonesia berada di atas angin. Sebelum kemenangan Taufik, tunggal putri Adrianti Firdasari memastikan satu tempat di perempat final, setelah menundukan Tai Tzu Ying dari Taiwan dengan angka 19-21, 21-14, 21-14.

Kemenangan Firdasari diikuti rekan-rekannya sehingga di perempat final nanti banyak wakil Indonesia masih berlaga di Djarum Indonesia Open 2011. (teks&foto; Noval Randy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s