Tarkam Sepakbola Gripers 2010 Vs Getra


Sepakbola tak mau kalah dengan futsal. Pertandingan antarkampung menjadi salah satu upaya mempertahankan sepakbola. Ini terlihat masih adanya pertandingan persahabatan yang dimainkan tim Gripers 2010 vs Getra. Tim Getra yang berasal dari Bojong Gede (Bogor) datang ke Depok untuk menantang Gripers yang berasal dari Depok Timur. Pertandingan dilakukan di Stadion Sepakbola Mahakam, Minggu (15/05/2011).

Tim Getra yang datang dengan penuh percaya diri, memulai kick-off babak pertama. Serangan terus digulirkan Getra di menit-menit awal, demi menekan tuan rumah agar tidak dapat mengembangkan permainannya. Alhasil, di menit ke sepuluh tuan rumah tertinggal 0-1 lewat gol Rengga.

Tertinggal 0-1 membuat tuan rumah patah semangat dan tak mengurangi tempo permainan. Justru tuan rumah dapat bangkit dan menguasai permainan.

Di menit ke-13, Gripers 2010 mendapatkan kesempatan melalui tendangan jauh pemain bernomor punggung 7. Sayang bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Akhirnya tuan rumah dapat memecahkan kebuntuannya di menit ke-27. Gripers dapat menyamai kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi tendangan pojok kanan yang disundul pemain nomor pungung 5, Lukman Saad

Menjelang berakhirnya babak pertama, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, setelah pemainnya dijatuhkan di kotak penalti dan kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Di babak kedua tuan rumah menaikkan tempo permainannya sehingga Getra hanya mampu bertahan. Di menit ke-71, akhirnya Gripers 2010 menambah golnya kembali. Lewat aksi cemerlang penyerangnya yang melewati dua pemain belakang Getra hingga dapat mudah menceploskan bola ke gawang lawan.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan. Pertandingan pun akhirnya dimenangi tuan rumah Gripers 2010 dengan skor 3-1. « [teks & foto: Noval]

Karya lain dari Noval dapat dilihat di Noval Randy

Tinggalkan komentar