Pernak Pernik Kampung Cina

Ornamen merah Kampung Cina

Di kawasan perumahan Kota Wisata Cibubur, kurang lebih 13 km dari Taman Buah Mekar Sari, berdirilah Kampung Cina. Wilayah ini menawarkan tempat-tempat yang mengasyikkan untuk dikunjungi keluarga dari segala usia.

Sepertinya nama Kampung Cina berasal dari banyaknya barang-barang yang berhubungan dengan ornamen-ornamen Cina di sini. Di tempat ini kita bisa menelusuri budaya Cina bersama keluarga, teman, dan kerabat tercinta.

Pertama kali kita masuk ke dalam Kampung Cina kita akan melewati Gerbang Kemakmuran yang memperlihatkan banyaknya pedagang yang menjual berbagai aksesoris mulai dari payung, baju, tas, sandal dan lain-lain serta banyaknya pedagang penjual makanan dan minuman.

Kampung Cina bukan satu-satunya daya tarik di Kota Wisata. Ada beberapa kampung lain seperti Kampung Amerika, Kampung Meksiko, Kampung Indonesia, Kampung Jepang, Kampung Indian, dan masih banyak lagi.

Berbagai wahana bermain juga tersedia di sini. Mulai dari becak mini, perahu naga, bebek naga, water ball, motor ATV, perahu canoe, paddle boat, dan wara-wiri. Dengan harga yang relatif tidak mahal, semua wahana dapat dinikmati. Menurut Nuna, seorang pengunjung, wisata Kampung Cina ini memberikan keunikan tersendiri karena tempatnya yang sejuk dan menyediakan wahana murah meriah di pinggiran Jakarta.

Tak rugilah jika Anda merencana liburan bersama keluarga ke tempat ini. Kampung Cina ini tidak memungut biaya masuk bagi pengunjung. Anda hanya mesti menyiapkan uang untuk membeli oleh–oleh karena banyak berbagai macam pernak-pernik unik yang sayang untuk tidak dibawa pulang. Selamat berwisata. « [teks & foto: dewi]

Karya lain dari Dewi dapat dilihat di Dewi Seftiyani

3 Balasan ke Pernak Pernik Kampung Cina

  1. Etika Prabandari berkata:

    Tulisan yang menarik dan dengan membacanya orang akan tertarik untuk berkunjung ke kampung Cina.

  2. herma berkata:

    kampung cina.. tempat bagus bwt nyari barang2 lucu + murah..

    bosen jalan2 di mall ke kampung cina aj😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s