The Resistance “Muse” Album Terbaik 2011

Album The Resistance merupakan gebrakan Muse yang menuai hasil di tahun 2011 ini. Dirilis dua yangtahun lalu, album ini kini menyabet predikat album terbaik menurutacara Grammy Award 2011. Di album Dalam The Resistance Muse memadukan musik klasik dan rock. Inilah keunikannya.

BAND beraliran rock alternatif, Muse, kembali hadir dengan ciri khasnya di album terbaru ini. Meski begitu, mereka juga menyuguhkan nuansa baru yang terdengar berbeda dibandingkan album-album sebelumnya. Album kelima bertajuk The Resistanceini menandakan eksistensi mereka masih diperhitungkan di kancah musik dunia.

Kehadiran band asal Inggris ini cukup ditunggu para penggemarnya, terutama setelah mereka merilis album terakhir bertajuk Black Holes and Revelations pada 2007 silam. Di albumThe Resistance, mereka lebih mengungkapkan ambisi secara terbuka yang banyak “dirasuki” musik klasik. Ini jelas terasa pada  lagu yang dibagi dalam tiga bagian dan berdurasi 13 menit.

Single andala Matthew Bellamy (vokalis, gitaris, pianis), Dominic Howard (drummer), dan Chris Wolstenholme (bassis) yakni “Uprising” yang sudah dirilis sejak 7 September 2009 ini terdengareasy listening. Sentuhan rock dan instrumentalia lainnya dirasa pas, bahkan bagi mereka yang belum mengenal lagu-lagu Musesekalipun.

Dalam album ini terdapat 11 lagu yang antara lain berjudul “Upraising” , “Resistence” , “Undisclosed Desire” , “United States of Eurasia [+Collateral Damage] “ , “Guiding Light” , “Unnatural Selection” , “MK Ultra” , “I Belong To You” , “Exogenesis Symphony Part 1 [Overture]” , Exogenesis Symphony Part 2 [Cross-Pollination] dan Exogenesis Symphony Part 3 [Redemption]”. Total waktu dari semua lagu tersebut adalah 54 menit 18 detik.

Hebatnya, secara langsung mereka memproduseri album ini yang diklaim menjadi album paling brilian, genius, serta cantik yang pernah mereka garap. “Ada lagu-lagu baru yang dibagi dalam tiga bagian. Sebenarnya lebih menyerupai sebuah simponi ketimbang lagu, yang secara sporadis telah saya buat selama bertahun-tahun,” ujar sang frontman, Matthew Bellamy.

Dengar saja lagu “United States of Eurasia”. Anda akan mendengar sentuhan Queen di sana. Mulai dari irama hingga cara mereka membawakan lagu sangat mirip dengan band legendaris tersebut.Sentuhan orkestra lainnya juga terdengar di beberapa lagu dalamThe Resistance ini. Membuat album ini terkesan beda dibandingkan album-album sebelumnya. Meski demikian, penggemar Muse tak perlu kuatir. Karena di lagu “Uprising” dan “Resistance”, warna  Muse amat jelas terasa. « [teks: Dinno & foto: sumber google]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s