Naif Memukau Ribuan Pengunjung PRJ

Keramaian menyelimuti Panggung Utama JIExpo Pekan Raya Jakarta (PRJ), Minggu malam (12/06/2011). Pengunjung PRJ dimanjakan dengan performa salah satu band pelopor 80’s yakni, Naif yang beranggotakan, David (vokal), Jarwo (gitar), Pepeng (drum), dan Emil (bass). Penampilan Naif memukau dan menggebrak ribuan pengunjung PRJ. Antusias dan kegembiraan terpancar dari wajah penonton. Mereka terbawa alunan musik yang santai, riang, dan enerjik.

Band asal Jakarta ini membawakan 12 lagu andalannya, seperti “Cuek”, “Piknik 70-an”, “Anugerah Terindah”, “Uang”, “Televisi”, “Benci Tuk Mencinta”, “Posessive”, “Curi Pandang”, “Aku Rela”, “Mobil Balap”, “Jikalau”. Malam itu mereka juga membawakan sebuah lagu anyar bertajuk “Kamu Cuma Satu”. Penampilan Naif terlihat amat aktraktif mulai dari lagu yang bertempo lambat hingga tempo cepat. Beberapa kali David terlihat mengubah tatanan lagu. Simak saja saat ia mengubah lagu “Curi Curi Pandang” dengan lirik berbahasa Inggris. Ini karena dia melihat ada bule di sudut panggung. Celoteh David tentu membuat gelak tawa kawan dan penonton.

Dari 12 lagu, “Kamu Cuma Satu” yang paling ditunggu-tunggu penonton. Pasalnya, lagu ini merupakan single di album terbaru Planet Cinta yang baru dirilis 4 Februari 2011. “Lagu ini keren, romantis, dan menyentuh hati,” ujar Fina, salah satu penonton.

Semua lagu dibawakan dengan penuh semangat, lancar, dan mendapat apresiasi baik dari penonton yang terus memadati panggung utama. Konser kian seru saat David membawakan setiap lagu dengan gaya khasnya yang kocak. Penonton dibuat tertawa terbahak-bahak. Sesekali di tengah acara, David mengajak penonton berbicara Bahasa Betawi sebagai hiburan.

Di samping itu, untuk menumbuhkan  jiwa nasionalisme dan kebangsaan, Naif mengajak penonoton menyanyikan lagu “Garuda Pancasila”. Image musik aliran retro tak mengubah mereka melupakan jiwa Indonesia. Walau banyak kelompok musik terlalu berorientasi ke selera pasar, Naif membuktikannya dengan musik yang mampu membius penonton. « [teks: tinu – foto: google]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s