Perjuangan Warga NTB Meraih 7% Saham Divestasi

Newscovery.wordpress.com-JAKARTA. Menuntut 7% saham divestasi yang dibeli pemerintah dari PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) sebagian warga NTB nekat datang ke Jakarta. Mereka tiba pada Minggu (8/5/2011). Semangat mereka tinggi, terbukti dengan berkali-kali melakukan demo untuk mendapatkan keadilan. 

Pada (12/05) pukul 10.00 WIB mereka melakukan aksi demo dengan orasi, membakar ban, sembari membawa berbagai atribut seperti poster yang bertuliskan “Agus Marto Antek Amerika” di depan gedung DPR. Sekitar pukul 11.00 WIB ratusan warga dan mahasiswa bertambah. Sebelumnya mereka berdemo di Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Selasa (10/5/2011).

Para pendemo yang menamakan dirinya Koalisi Rakyat Mengadili (terdiri dari Gerakan Anti Neo-Liberal, Laskar Usir Neolib, dan Gerakan Pemuda dan Rakyat) mengemukakan empat permintaan. Pertama, mengadili Menteri keuangan Agus Martowardojo karena telah merampas hak Perusahaan Daerah NTB dan sebagai antek Amerika yang menganut liberal.

Agus Martoardojo mendapat kecaman dari DPR RI karena telah mengambil keputusan sendiri membeli saham PT Newmont dengan uang Negara. Hal ini tentu melanggar undang-undang.

“Kita akan mengirim surat kepada presiden untuk menjelaskan situasi atau langkah-langkah yang terjadi di Newmont,” ungkap Hari Azhar Aziz di Gedung DPR Jakarta

 “Kami di sini akan terus menuntut agar dapat saham 7% itu. Ini telah melanggar konstitusi, kami sudah sepekan berdemo,” teriak Jaya Purnama salah satu pendemo.

Perjuangan ini sudah satu minggu dilakukan warga NTB, mereka tidak ingin kembali sebelum adanya kejelasan dan jawaban dari pemerintah. Pantang bagi mereka pulang ke NTB tanpa hasil apa-apa. Terik panas tidak menghalangi demo yang terus berlanjut.

« [teks & foto: Tinu]

Karya lain dari Tinu bisa dilihat di Tinu Sicara

Satu Balasan ke Perjuangan Warga NTB Meraih 7% Saham Divestasi

  1. puji berkata:

    bgus euy beritanya,,,mantab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s