Petik Sayur Sendiri di Mekar Sari

Taman Buah Mekar Sari merupakan tempat yang sangat nyaman untuk bertamasya bersama keluarga. Lokasi Taman Buah Mekar Sari cukup strategis, sekitar 13 kilometer dari pintu tol Cibubur. Dengan harga tiket masuk Rp 15.000/orang dan biaya masuk kendaraan Rp 10.000/mobil, tempat ini sangat terjangkau untuk mahasiswa ataupun masyarakat pada umumnya.

Terletak di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Kilometer 3, Cileungsi, Kabupaten Bogor membuat tempat ini memiliki spot yang memberikan kesempatan pengunjung untuk memetik sayuran sendiri di tempat bernama Kebun Sayur. “Semua harga sayuran di sini tergantung dari berapa banyaknya sayuran yang akan dipetik,” tutur Aning salah satu penjaga kebun petik sayuran di Taman Buah Mekar Sari. Di sini kita dapat memetik langsung sayuran yang masih segar untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Sedikit atau banyaknya sayuran yang akan dipetik, tentu tidak akan menguras isi kantong. Yang terpenting adalah bisa mendapatkan kepuasan setelah memetik sayuran di sini. Dengan cara yang sangat mudah kita bisa memetik sayur di sini. Tentu kita bisa memilih sayuran yang akan dipetik. Setelah semua terkumpul dan merasa puas dengan hasil yang diinginkan, barulah semua sayuran ditimbang di kasir.

Di sini terdapat berbagai jenis sayuran. Salah satunya cocok untuk para vegetarian, sayuran unik dari keluarga timun asal India. Bentuknya yang menarik mengundang perhatian pengunjung. Namanya Paria Belut, merupakan sayuran yang bentuknya meliuk-liuk seperti ular. Sayur ini sangat baik untuk diet karena punya serat tinggi dan mengandung kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B, dan C yang baik untuk kesehatan usus besar dan jantung.

Selain itu, di kebun ini juga terdapat berbagai sayuran lainnya yaitu cabai, jagung manis, kacang panjang, terung hijau, celery, sawi, terung ungu, dan timun. Banyak kandungan vitamin yang didapat dari sayuran di sini, karena tempat ini sudah menggunakan Pertanian Modern. Sebut saja Poly Vertikultur, Mono Vertikultur, Deep Flow Technique, Nutrient Film Technique, Aeroponic, dan Hydroponic yang selalu menjadikan tanaman di sini menjadi segar dan baik untuk dikonsumsi. « [teks & foto: dewi seftiyani]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s