Film Thor

Thor Dominasi Film Terlaris di Hollywood

  • Film               : THOR
  • Sutradara     : Kenneth Branagh
  • Pemain          : Chris Hemsworth sebagai Thor, Anthony Hopkins sebagai Odin ayah Thor, Natalie Portman sebagai Jane Foster, dan Tom Hiddleston sebagai Loki
  • Durasi          : 119 menit

kita dibuat iri dengan berita tentang film-film superheroes yang mulai “menyerbu” bioskop di Amerika Serikat. Marvel studio kembali mengembangkan sayapnya di dunia perfilman dengan mengangkat tokoh komik superhero seperti Hulk, Captain America, Iron Man, Hawkeye, Nick Fury, Black Widow, Thor dan beberapa tokoh super hero lainnya. Marvel comics memang berencana untuk membuat versi film untuk semua tokohnya. Dari beberapa super hero tersebut, beberapa sudah pernah di buat versi film sepeti Hulk, Iron Man, Spiderman, X-Men dan untuk Captain America filmnya akan segera dibuat, sedangkan Thor siap tayang.

Film buatan Kenneth Branagh ini cukup sulit karena mempersatukan alam Thor yang bernuansakan keajaiban dewa-dewa dengan alam Iron Man yang penuh dengan teknologi canggih. Film ini layak untuk kamu tonton meskipun ketidakpastian penayangan film THOR di Indonesia masi belum jelas. Walaupun begitu jangan khawatir kita bisa menonton film ini dengan mendownload di sini.

Film Thor menceritakan tentang seorang prajurit perkasa yang memiliki kekuatan dan dianggap sebagai bagian dari dewa. Ia adalah putra Odin, penguasa Asgard (kerajaan para dewa).  Karena keinginannya yang selalu terpenuhi, Thor menjadi arogan dan bertindak semaunya dan bertindak di luar batas toleransi, merusak perdamaian di antara Asgard dan Frost Giants sehingga menyebabkan bangkitnya permusuhan yang sudah berumur ratusan tahun. Odin mencabut semua “fasilitas” super-powernya (termasuk Mjolnir, palu godam yang menjadi senjata andalannya). Thor diusir dari Asgard dan diturunkan di Bumi agar hidup membaur dengan umat manusia. Turunnya dia ke Bumi membuatnya menjadi salah satu pejuang yang melindungi Bumi.

Didalam pengasingannya, Thor harus membuktikan bahwa ia layak menjadi putra Odin dan kembali bertahta di Asgard. Di bumi, Thor bertemu seorang ilmuwan yang bernama Jane Foster, wanita yang mengenalkannya pada kata cinta. Di sini, dia menyadari kesalahannya dan belajar apa yang harus dilakukan untuk menjadi “jagoan sejati”. Bersamaan dengan lahirnya pahlawan baru, muncul juga musuh yang paling berbahaya dari Asgard, ia mengirimkan kekuatan jahat untuk menyerang bumi. Ternyata ada yang tak mengharapkan kembalinya Thor ke Asgard dan berusaha untuk menghancurkan bumi beserta isinya.

 Thor yang kini sudah menganggap bumi sebagai rumahnya pun tergerak untuk bangkit. Walaupun memiliki kemampuan super namun bukan berarti Thor bakal bisa dengan mudah menanggulangi ancaman ini. Loki, si dewa pembawa masalah adalah musuh bebuyutannya yang selalu berusaha menggagalkan rencananya, namun karena usaha jahatnya itu membuatnya tahu bahwa sebenarnya dia bukan anak biologis Odin. Inilah yang menyebabkannya menjadi seorang yang penuh dendam. Loki menjadi penjahat karena pengaruh lingkungan. Ia telah ditipu oleh orang-orang yang ada di sekitarnya dan dia harus menerima kenyataan bahwa dia tak akan pernah menjadi penguasa selama Thor masih ada.

film ini sangat menghibur dan cukup inovatif, tidak berusaha menggiring penonton ke arah neo-paganisme yang memuja alien sebagai Tuhan. Film ini justru menekankan bahwa “dewa-dewa” itu dan manusia berkedudukan sejajar dan sama kuat, tidak ada yang lebih superior dalam hal moralitas dan ilmu magic, science dapat berjalan seiring. [Teks: Nisa]

Karya lain dari Khaerunisa dapat dilihat di Nisa Azdiati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s